Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2014

Resep Cara Membuat Nastar Selai Nanas

Gambar
Resep Cara Membuat Nastar Selai Nanas - Assalammu'alaikum, banyak sekali masakan yang telah kita buat, bahkan kemarin kita sudah membuat  Pastel Goreng Istimewa yang sangat enak, dan untuk semakin menambah hangat suasana , bagaimana kalau kita coba resep masakan lain kalo di pikir pikir, buah dimasukin ke kue tuh enak kali yah, dan bagaimana kalo kita sekarang akan membuat Nastar Selai Nanas, oke shippp Bahan Untuk Membuat Nastar Selai Nanas : 300 gr Tepung terigu 4 btr telur, diambil kuningnya 1 btr telur, diambil putihnya 100 gr Gula halus 250 gr Mentega, kocok sampai lembut 75 gr Susu bubuk 50 gr Keju parmesan Cengkeh secukupnya Selai nanas secukupnya [gallery columns="3"] Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas : Kocok semua bahan : Keju parmesan, tepung terigu, mentega, gula halus, 1 putih telur ,  2 kuning telur. Semua bahan dikocok hingga tercampur dan diaduk hingga rata Jika adonan terlalu lembek bisa ditambahkan dengan tepung terigu Bentuk

Cara Mudah Menghilangkan Dahaga Dengan Es Teler

Gambar
Cara Mudah Menghilangkan Dahaga Dengan Es Teler - Assalammu'alaikum, cuaca sedang tidak bersahabat kawan, kadang hujan, kadang panas,, nahhhhh kalo panas panas gini , enaknya minum yang seger seger nih, untuk menemani  Cake Jagung Manis , enaknya kita mambuat minuman segar, yaitu Es teler kalau anda sudah tidak sabar, jangan terburu buru, siapkan bahan bahan nya dulu ya, sangat mudah kok,, ayuh beres beres dulu Bahan Untuk Membuat Es Teller: 1 kaleng kelapa muda 4 buah alpukat matang 1 kaleng nangka 1 sdt Vanili/Vanila 1/4 sdt garam halus Gula pasir secukupnya 1 quart milk/susu Vitamin D Es batu secukupnya. [gallery ids="1840,1841,1842,1844,1845"] Cara membuat es teler: Tiriskan kelapa muda dan nangka (air/sirupnya jangan dibuang) Potong-potong kelapa muda dan nangka sesuai selera Campur kembali kelapa muda dan nangka yang sudah dipotong-potong bersama sirupnya tadi. Belah alpokat dan keruk dengan menggunakan sendok, kemudian masukan kedalam camp

Rahasia Resep Cake Jagung Manis Kukus Nikmat

Gambar
Rahasia Resep Cake Jagung Manis Kukus Nikmat - Assalammu'alaikum para penggemar kuliner, untuk anda ang doyan icip icip, berikut ini kami akan menambah perbendaharaan resep anda agar anda bisa semakin mahir memasak dan  semakin menambah perbendahaaran anda. kemarin kita sudah sukses membuat  Mie Goreng Aceh , Sekarang kita akan memasak hasil cocok tanam kita yaitu Cake Jagung Manis , yuk siapin segala sesuatunya Bahan - Bahan Yang Di Butuhkan: 60 jagung manis parut 6 kuning telur 3 putih telur 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM) 75 gram gula pasir 1/4 sendok teh garam 135 gram tepung terigu protein sedang 1/2 sendok teh baking powder 30 gram margarin, dilelehkan 30 gram cokelat masak putih, dilelehkan [gallery columns="3"] Cara membuat: Kocok telur, emulsifier, gula pasir, dan garam sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Masukkan jagun

Mie Goreng Aceh , Lezat Dan Menggugah Selera

Gambar
Mie Goreng Aceh , Lezat Dan Menggugah Selera - Assalammu'alaikum, pagi yang dingin memang cocok buat menyantap makanan lezat dan menggugah selera, ,  Udang Saus Tiram mungkin enak, atau bagaimana kalau kita memasak Mie Goreng Aceh aja, yang gurih dan enak di makan anget anget kalau memang pada kepengin semua, yuk kita bikin saja,, bareng bareng ya biar bisa saling icip icip, hehe,, siapin dulu bahan bahan nya   Bahan - Bahan Yang Diperlukan :  300 gram mie ukuran besar  1 buah tomat, dipotong-potong  100 gram daging kambing, dipotong kotak ½ cm  150 gram taoge  1 batang daun bawang, dipotong 1 cm  2 sendok makan saus cabai  2 sendok makan minyak goreng  ½ sendok teh bumbu kari  150 ml kaldu Bumbu yang dihaluskan :  3 siung bawang putih ½ sendok teh merica 3 butir kemiri ½ sendok teh cabai bubuk 1 ¾ sendok teh garam ½ sendok teh gula pasir ¼ sendok teh kunyit bubuk [gallery columns="3"] Cara Membuat: Tumis bumbu halus dan tomat sampai ha

Belajar Memasak Udang Saus Tiram Pedas

Gambar
Belajar Memasak Udang Saus Tiram Pedas  - Assalammu'alaikum, gima kabar semuanya ? semoga baik baik saja dan anda masih sanggup untuk memasak segala jenis masakan yang resep nya sudah kami share untuk anda. kalau kemaren kita sudah membahas resep  Singkong Tape Goreng , tidak ada salahnya jika kita memasak seafood, biar badan jadi hangat Dan resep makanan laut yang akan kita buat adalah Udang Saus Tiram Pedas, pasti anda pernah memakannya tapi pasti belum pernah mencoba memasaknya sendiri bukan,, bah sekarang waktunya, yuk Bahan : 200 gr Udang segar 1 genggam Kacang Kapri muda 1/4 siung Bawang Bombay, iris tipis 80 ml Air Minyak untuk menumis Bumbu Saos : 1 ruas Jahe, memarkan 1 sdm Saus Tomat 2 sdm Saus Sambal 3 sdm Saus Tiram Merica secukupnya Garam secukupnya [gallery ids="1809,1810,1811,1812,1813,1814"] Cara Memasak : Goreng Bawang bombay hingga layu. Tambahkan jahe, kemudian tumis sampai harum. Masukkan kacang kapri dan 2 sdm air, masak s

Resep Mudah Membuat Singkong Tape Goreng

Gambar
Resep Mudah Membuat Singkong Tape Goreng  - Assalammu'alaikum, dari berbagai banya resep yang telah kami hadirkan,, apakah ada yang menjadi fafotir anda ?  Lumpia Goreng mungkin? atau yang lain? terserah dah,, yang penting ayo segera kita memasak lagi karena saya udah gx sabar membagi resep baru.. ehehehe dan karena sekarang sedang musim laper, sekarang kita akan memasak makanan yang akan membuat perut anda menjadi tambah lapar lagi, hehehe kalau kita buat singkong tape goreng mungkin enak kali ya? oke kalo gitu kita bikin itu saja,, cussss siapkan semua bahan Bahan  Tape Singkong : 500 gr tape singkong / peuyeum, haluskan 1 sdt vanili bubuk 3 sdm margarin 250 gr tepung terigu 200 gr keju 75 gr gula bubuk minyak goreng Cara Membuat Tape Singkong / Peuyeum Goreng : Tumbuk halus tape singkong / peuyeum dan campur dengan vanili dan margarin, aduk rata. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga bisa dibentuk. Ambil beberapa adonan, pipihkan d

Mahir Membuat Lumpia Goreng Khas Semarang

Gambar
Mahir Membuat Lumpia Goreng Khas Semarang - Assalammu'alaikum masak mania, bertemu lagi dengan kami resepresepmasakan.info , yang akan memberikan kepada anda sugudang resep dan cara memasak berbagai macam masakan yang mudah dan praktis dan biosa langsung anda coba dirumah, dan tanpa banyak basa basi, setelah kemarin kita sudah belajar memasak  Siomay ,  kali ini giliran iita untuk memasak makanan khas dari ibu kota jawa tengah yaitu Lumpia, anda penasaran dengan rasanya ? yuk kita voba saja untuk membuatnya Bahan-bahan untuk Membuat Lumpia : 15 lembar  kulit lumpia 2 sendok makan tepung terigu 1 sendok makan air Minyak goreng Bahan-bahan Isi Lumpia : 3 siung bawang putih, cincang halus 1 sendok teh Ebi disangrai, haluskan 50 gram udang, cacah kasar 50 gram daging ayam, cincang kasar 2 butir telur, dikocok lepas 200 gram rebung, iris lembut 1 sendok makan kecap manis 1/2 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok teh gula pasir 2 sendok t

Resep Dan Cara Membuat Siomay Lezat

Gambar
Resep Dan Cara Membuat Siomay Lezat - Assalammu'alaikum, banyak sekali jajanan pasar dan jajanan masa kecil yang membawa kenangan untuk kita, dan banyak sekali yang enak enak tentunya. meninggalkan resep  Smoothies Tofuccino yang kemarin kita bahas, sekarang kita akan membahas resep masakan yang tidak kalah enak, Adalah Siomay, makanan ringan yang psati anda rasakan sedari kecil, masakan dan makanan rakyat ini pasti telah melekat erat di lidah orang indonesia, jadi apa salahnya kita mencoba masak sendiri yuk, .pertama, siapkan bahannya dulu dong Bahan-bahan untuk membuat siomay : 1/2 adonan biang pempek 500 gr tepung kanji 200 gr udang segar, cacah halus 1 tangkai seledri , iris halus 2 btr telur, kocok lepas 1 sdt merica bubuk 1 sdt minyak wijen 2 sdm bawang goreng 1 1/2 sdt garam 1 sdm minyak goreng Tusuk sate secukupnya [gallery ids="1776,1777,1778,1779,1780,1781"] Cara Membuat Siomay: Campurkan adonan biang pempek, tepung kanji, udang cinca

Resep Menikmati Kesegaran Smoothies Tofuccino

Gambar
Resep Menikmati Kesegaran Smoothies Tofuccino - Assalammu'alaikum, hari yang panas begini sangat cocok untuk menikmati yang segar segar, dari pada minum soda yang enggak sehat, mending kita bikin minuman berikut kini, setelah kemaren kita belajar bareng membuat  Pepes Ikan , sekarang ini kita akan membuat   Smoothies Tofuccino Kalau anda sudah siap, yuk mulai kita bikin segera, sebelum itu kiita siapin semua bahan bahan nya dulu yuk Bahan-Bahan Membuat Smoothies 120 gr tofu 400 ml air 3 sdm NESTLÉ Dancow Fullcream 2 sdt Nescafe Classic 6 sdm sirup gula   Bahan Taburan: ½ sdt cokelat bubuk 1 sdm Nestle Cornflakes   Cara Membuat Smoothies Tofuccino : 1. Taruh semua bahan dalam mangkuk blender. Blander hingga lembut. 2. Tuangkan ke dalam 2 gelas saji. 3. Taburi dengan bahan Taburan coklat bubuk dan Nestle Cornflakes. 4. Sajikan segera. [gallery columns="3"] Nikmati kesegran di setiap tegukaknya, karena buatan sendiri pasti lebih enak,, segera saja yuk kita coba

Cara Membuat Pepes Ikan Yang Menggugah Selera

Gambar
Cara Membuat Pepes Ikan Yang Menggugah Selera - Assalammu'alaikum, hay hay hay.. ketemu lagi nih dengan chef dari resepresepmasakan.info yang kembali menghadirkan aneka reep hidangan yang akan membuat anda anda semua selalu lapar dan tidak bisa melanjutkan program diet anda, ahaha sebelumnya kita sudah belajar membuat  Pancake Pisang , dan sekarang kita akan mencoba membuat resep yang tidak kalah lezatnya, adalah  Pepes Ikan , tentunya yang lain dari biasanya dong, yuk kita mulai Bahan Pepes Ikan : 1 ekor Ikan kakap putih 6 butir Bawang merah, iris tipis 3 siung Bawang putih, iris tipis 1 sendok makan Air jeruk nipis 1/2 sendok teh Gula pasir 2 batang Serai, potong jadi 2 , memarkan 3 buah Belimbing sayur, iris tipis 10 cm Kunyit, kupas, iris tipis 3 cm Lengkuas, kupas, iris tipis 3 buah Cabai merah, iris kasar 7 buah Cabai rawit 25 lembar Daun kemangi 2 bua Tomat, potong-potong Garam, secukupnya Daun pisang, secukupnya Cara memasak Pepes Ikan : 1. Lan

Resep Dan Cara Membuat Pancake Pisang

Gambar
Resep Dan Cara Membuat Pancake Pisang - Assalammu'alaikum, hari ini resepresepmasakan.info kembali hadir lagi dengan resep masak yang baru pstinya, yang bisa temen temen langsung coba dirumah.. gimana kemaren praktek membuat Karedok Khas Jawa Barat  ?  sukses kan? kalo sudah sukses, sekarang kita akan membuat salah satu kue yang pasti dapat menggoyang lidah anda, Adalah  Pancake Pisang , makanan dengan bahan dasar yang melimpah dan mudah di dapat, jadi anda tidak susah repot repot mencari nya, pertama tama yuk kita siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu Bahan-bahan Untuk Membuat Pancake Pisang : 200 ml Susu cair 75 ml, Mentega, di cairkan 1 btr Telur ayam, kocok lepas 175 gr Tepung terigu protein sedang 3 sdm Gula pasir 2 sdt Baking powder 1/4 sdt garam, 2 buah Pisang, potong serong Madu, secukupnya Cara membuat Pancake Pisang : Langkah pertama. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder dan garam. Kedua. Letakkan kocokan telur ditengah-tengah campur

Resep Membuat Karedok Khas Jawa Barat

Gambar
Resep Membuat Karedok Khas Jawa Barat - Assalammu'alaikum, untuk menemani menu  Kue Sarang Semut yang manis manis, kali ini kami akan hadirkan kepada anda semua, resep masakan yang rasanya sangat enak menurut saya, karena termasuk makanan favorit saya sendiri makanan ini cocok disajikan waktu siang hari yang panas, lengkap dengan Es teh manis segar yang akan samakin menggugah selera anda, dan untuk itu jangan berlam lama segera saja kita berikan resep lengkap membuat karedok Khas Jawa Barat , sebelum itu tentu saja siapkan alat dan bahan - bahanya dulu ya Resep Membuat Karedok Bahan: 100 gr taoge segar 100 gr kacang panjang potong kecil Daun kol iris halus 100 gr terong 100 gr bengkoang, potong 1/2 cm 100 gr mentimun, belah, potong 1/2 cm 25 gr daun kemangi Bumbu kacang : 200 gr kacang tanah, goreng 5 buah cabai rawit 2 buah cabai merah 2 sdt kencur cincang 1/2 sdt terasi 1-2 sdm cuka 1 sdt garam 1 sdm gula merah 150 ml air matang Cara Membuat

Resep Jitu Membuat Kue Sarang Semut

Gambar
Resep Jitu Membuat Kue Sarang Semut - Assalammu'alaikum, memasak memang merupakan hobi yang menyenangkan, apa lagi kalau hobi ini dapat di apresiasi oleh orang lain terlebih kalau bisa mendatangkan uang, makanya rajin rajin mengunjungi resepresepmasakan.info , karena kami menyediakan berbagai reseo masakan yang bisa anda coba di rumah. Setelah menguasai cara membuat  Ayam Goreng Mbok Berek , sekarang kita akan belajar membuat resep lain yaitu membuat Kue Sarang Semut, makanan yang dapat menemani waktu santai anda, sambil bercengkrama dengan keluarga atau pasangan anda, dan buat mereka terkagum dengan kelezatan masakan anda Bahan - Bahan pembuat  Kue Sarang Semut 100 gr tepung terigu 200 gr margarin, lelehkan 200 gr gula pasir 200 ml air 200 ml susu kental manis 1 sdt soda kue 5 btr telur ayam Cara membuat kue sarang semut : 1. Panaskan 200 gr gula pasir sampai cair dan menjadi karamel, tambahkan air, aduk sampai gula karamel larut. Dinginkan. 2. Kocok 5 btr telur hin

Rahasia Resep Ayam Goreng Mbok Berek

Gambar
Rahasia Resep Ayam Goreng Mbok Berek  - Assalammu'alaikum, musim ujan gini dari pada tiduran mending kita belajar masak yuk dan buka dong Resep Masak nya, karena jika anda sudah bosan dengan  Donat Kacang Merah yang beberapa waktu lalu sudah kita pelajari, bagaimana kalau sekarang kita belajar membuat fariasi dari ayam goreng, yaitu Ayam goreng mbok berek ,, enak lho,, mau nyoba? yuk Kualitas dan popularitas Warung makan ayam goreng Mbok Berek memang sudah tidak diragukan lagi, karena warung ini selalu ramai di kunjungi oleh banyak pecinta pecinta kuliner, masakan yang ditawarkan memiliki citarasa khas istimewa dengan ayam goreng yang begitu nikmat dan membuat lidah para penikmatnya ketagihan dan ingin selalu makan terus di resto itu. [gallery ids="1709,1710,1711,1712,1713,1714,1715,1716,1717"] Bahan Dan Bumbu: 1 ekor daging ayam muda 8 butir bawang merah sedang 3 siung bawang putih 1 cm langkuas 4 lembar daun salam garam secukupnya saja air kelapa minya

Resep Donat Kacang Merah Dan Cara Membuatnya

Gambar
Resep Donat Kacang Merah Dan Cara Membuatnya | Kali ini saya akan coba berikan informasi mengenai resep salah satu makanan yang sangat bergizi namun apabila dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan kegemukan apabila anda pensaran maka makanan ini adalah Donat Kacang Merah , anda pastinya sering menjumpai bahkan mencobanya bukan, namun saya yakin anda sekalian belum tentu pernah atau bisa membuatnya Apakah anda penasaran mengenai Resep Dan Cara Membuat Donat Kacang Merah , jika iya maka anda tidak perlu repot repot membeli majalah resep masakan atau bertanya kepada orang yang bisa membuat donat kacang merah, hal itu dikarenakan, dibawah ini saya juga sudah menyajikan resep dan cara membuat donat kacang merah dari awal hingga akhir [gallery columns="3"] Bahan donat kacang merah:   300 gram tepung terigu yang berprotein tinggi   100 gram tepung terigu yang berprotein sedang   15 gram susu bubuk   35 gram gula pasir   1/2 sendok makan (6 gram) ragi instan   1

Cara Mudah Membuat Kue Carabikang, Resep

Gambar
Cara Mudah Membuat Kue Carabikang, Resep | Indonesia adalah merupakan negara yang terkenal akan keanekaragaman budayanya, namun tidak hanya itu saja, indonesia juga sangat terkenal akan kulinernya yang juga sangat beraneka ragam terutama kuliner tradisionalnya. salah satu Kuliner tradisional indonesia yang terkenal adalah Kue Carabikang yang apabila anda pensaran akan cara membuatnya maka saya sarankan agar anda mengikuti Resep Kue Carabikang yang akan saya berikan dibawah ini Kue Carabikang sendiri adalah kue tradisional yang komposisi serta cara membuatnya bisa anda lihat atau baca dibawah ini, dan apabila menurut pendapat saya kue carabikang merupakan makanan yang cukup mudah cara pengolahannya dan juga cara mendapatkan bahan yang akan digunakan [gallery columns="3"] Bahan Resep Carabikang : 450 gr tepung beras 250 ml air 300 gr gula pasir 600 ml santan panas 1 sendok teh garam Cara membuat Carabikang: Masak gula pasir dan air hingga gula larut, dinginkan.

Resep Telur Dadar Sederhana Dan Cara Membuatnya

Gambar
Resep Telur Dadar Sederhana Dan Cara Membuatnya  - Tidak harus dengan cara yang rumit atau unik untuk mendapatkan atau membuat masakan menjadi terassa enak dan nikmat, apabila kita jeli maka banyak sekali olahan masakan yang sangat sederhana baik dari cara membuatnya ataupun dari bahan bahan yang digunakan. Salah satu masakan sederhana dai cara mengolah dan bahan bahan yang digunakan adalah telur dadar, pastinya hampir sebagian besar dari yang membaca artikel ini sudah pernah mencoba untuk membuatnya bukan, namun apabila anda sekalian ingin membaca mengenai Resep Dan Telur Dadar  maka saya sarankan kepada anda agar membacanya dibawah ini [gallery columns="3"] Bahan   butir telur ayam   sendok kecap asin cap ikan mas(Harus)   sendok minyak goreng Cara Pengolahan   Kocok telur bersama kecap sampai rata.   Panaskan minyak dengan menggunakan wajan teflon yang rata.   Tuangkan telur ke wajan hingga merata. Goreng dengan api sedang   Bolak balikkan  telur sampai matan